Teleskop Untuk Berburu di Malam Hari

Dewasa ini teleskop memegang peranan yang penting di dalam dunia teknologi. Berkat bantuannya, maka benda yang terlihat jauh sekalipun dapat terlihat dengan jelas. Banyak sekali jenis teleskop yang telah beredar di masyarakat, salah satunya adalah teleskop untuk berburu di malam hari. Jenis teleskop ini mampu membantu para pemburu ketika hari sudah gelap.

Teleskop yang digunakan untuk malam hari tentu saja berbeda dengan teleskop biasanya karena dilihat dari kebutuhannya saja sudah berbeda. Terdapat beberapa bagian khusus yang memang tidak terdapat pada versi umumnya. Namun, sebelum membahas teleskop lebih jauh, alangkah lebih baik untuk menyimak informasi mengenai pengertian teleskop berikut ini:

Definisi Umum Teleskop

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa teleskop ini merupakan alat bantu penglihatan yang mampu memperjelas benda yang letaknya sangat jauh sekali. cara kerjanya hampir mirip dengan kacamata, hanya saja teleskop memiliki jarak pandang yang lebih jauh dibandingkan kacamata biasa. Bahkan, pengguna mampu melihat benda-benda yang ada di langit secara jelas.

Hadirnya teleskop membawa kabar baik untuk para ilmuwan terutama ahli astronomi. Para ilmuwan menjadi lebih mudah dalam mengamati pergerakan benda-benda yang ada di langit. Tak hanya itu saja, orang awam pun dapat melihat keindahan ciptaan Tuhan yang ada di langit sehingga menambah kecintaan terhadap Tuhannya.

Fungsi dari teleskop dapat berjalan karena dilengkapi dengan kemampuan untuk memperkuat cahaya dan juga memperbesar bayangannya. Hal tersebut mengakibatkan benda yang ada di jarak yang jauh dan tidak dapat terjangkau oleh mata bisa terlihat lebih jelas. Umumnya, teleskop bisa digunakan sebagai teropong ketika berburu di hutan sehingga dapat melihat hewan buruan dengan jelas.

Rekomendasi Teleskop yang Digunakan untuk Berburu di Malam Hari

Referensi teleskop untuk berburu di malam hari tersedia banyak sekali dan siapapun bisa mendapatkannya dengan mudah. Model dan juga fitur yang disajikan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Berikut ini akan disajikan referensi teleskop yang cocok untuk berburu di malam hari:

PARD SA 19 Thermal Rifle Scope

Teleskop PARD SA 19 Thermal Rifle Scope

Bagi para pemula yang senang melakukan perburuan di malam hari, maka teleskop versi ini sangat cocok sekali untuk digunakan. keunggulan dari teleskop ini adalah dilengkapi dengan lensa yang kecil sehingga mampu untuk melakukan tembakan jarak dekat. Tak hanya itua saja, magnifikasinya juga tergolong kecil karena digunakan untuk memburu hewan kecil seperti kelinci hutan dan lainnya.

Fitur yang terdapat di dalam teleskop ini begitu lengkap karena disertai dengan e-compas guna memperkirakan jarak pada target yang akan disasar. Terdapat pula 5 kombinasi warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera pengguna. waktu maksimal penggunaan teleskop ini adalah 8 jam sehingga tak perlu khawatir baterai cepat habis.

PARD Night Vision Scope NV008

Teleskop malam hari (PARD Night Vision Scope NV008)

Teleskop untuk berburu di malam hari selanjutnya adalah PARD Night Vision Scope NV 008. Alat ini berguna untuk melakukan perburuan hewan yang ukurannya relatif besar seperti babi, rusa, dan lainnya. Jarak pandang dari teleskop ini begitu luas sehingga memudahkan pengguna untuk melihat target yang jauh meskipun jaraknya mencapai 200 meter.

Fitur menarik dari teleskop ini adalah rangefinder yang berguna untuk menembak target dengan tepat. Tak hanya itu saja, terdapat pula fitur anti air sehingga ketika hujan tidak akan merusak teleskopnya. Harga dari teleskop yang satu ini pun tidak terlalu mahal yaitu dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5.890.500. Bagaimana, tertarik untuk membelinya?

BOBLOV Night Vision Monocular 5 x 40

Teleskop malam hari (BOBLOV Night Vision Monocular 5 x 40)

Berburu hewan merupakan kegiatan yang menyenangkan. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk berburu karena biasanya hewan liar suka berkeliaran di malam hari. Mengamati satwa liar di malam hari dapat dilakukan dengan bantuan lensa ini yang memiliki jarak pandang 200 meter. Ukuran lensanya pun cukup besar sehingga mampu mendeteksi hewan yang kecil seperti kelelawar.

Alangkah lebih baik jika penggunaan teleskop ini dilengkapi dengan tripod agar tidak lelah ketika merekam pergerakan hewannya. Daya tahan baterainya hanya sekitar 2 jam saja sehingga lebih baik untuk menggunakannya pada waktu yang penting saja. harga dari teleskop ini tergolong sangat murah karena hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.732.000 saja.

FLIR Scout TK

Teleskop malam hari (FLIR Scout TK)

Melakukan perburuan malam yang asik dapat dilakukan dengan teleskop untuk berburu di malam hari ini. Dalam keadaan gelap gulita sekalipun, teleskop ini mampu melihat objek dengan jarak pandang hingga 90 meter. Hal tersebut dapat dilakukan karena ada teknologi pencitraan termal. Fitur yang tidak kalah menariknya adalah pengguna mampu merekam video.

Desain dari FLIR Scout TK ini begitu ringan sehingga cocok untuk pengguna yang tidak suka desain terlalu ribet. Daya tahan baterainya pun mencapai 5 jam sehingga dapat digunakan cukup lama. Harga yang ditawarkan cukup bersaing yaitu mulai dari Rp 12.000.000. Yakin nih tidak tertarik dengan produk ini?

PULSAR Challenger GS 1×20

Teleskop malam hari (PULSAR Challenger GS 1×20)

Pengguna yang suka akan permainan survival seperti airsoft, cocok sekali menggunakan teleskop yang satu ini. Kehebatan dari produk ini adalah bisa tahan terhadap debu, kelembaban, dan juga benturan yang sangat kuat.

Jarak pandang ketika sedang dalam keadaan gelap gulita mencapai 90 meter sehingga mampu mendeteksi kondisi yang ada di sekitar dengan baik.

Beberapa referensi teleskop untuk berburu di malam hari tersebut sangat menarik sekali untuk dipilih. Rentan harganya pun tidak terlalu mahal sehingga masih terjangkau untuk dibeli. Pengguna pun tinggal memilihnya saja sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

Tinggalkan komentar