Teknik Mancing dan Cara Membuat Umpan Jitu

Hallo sobat mancing mania, terima kasih telah berkunjung ke laman Alihamdan Mancing.

Artikel ini akan membahas teknik mancing dan umpan mancing ikan mulai dari A-Z. Semoga masalahmu bisa terjawab di sini.

Teknik Mancing Dasaran

Mancing dasaran adalah teknik mancing sederhana yang sangat populer di kalangan pemancing.

Mancing dasaran adalah teknik mancing sederhana dan paling umum digunakan oleh kalangan pemancing yaitu mancing menggunakan pemberat berupa timah atau besi seperti mancing pada umumnya yang sering Anda lihat.

Teknik Mancing di Laut

Jigging

Disebut jigging karena teknik ini menggunakan umpan tiruan jig.

Caranya yaitu dengan melemparkan umpan se jauh-jauhnya, sebelum umpan sampai ke dasar reel digulung sambil sesekali memainkan umpan. Trik tersebut dilakukan agar umpan tiruan bergerak mirip seperti umpan al ami.

Biasanya teknik jigging dilakukan di tengan laut dengan kedalaman 50-100 meter, oleh karena itu paling mudah memang menggunakan kapal/perahu.

Casting

Casting adalah teknik mancing dengan melemparkan umpan tiruan lure dan menarik kembali. Caranya yaitu dengan melemparkan lure tidak perlu terlalu jauh (20-30 meter) lalu dilanjutkan dengan menggulung senar perlahan sambil menarik-narik senar agar umpan terlihat hidup.

Poping

Teknik poping mirip dengan casting hanya saja berbeda umpan, poping menggunakan umpan tiruan popper.

Surfishing

Teknik mancing sufrfishing dilakukan menggunakan joran panjang  dan reel yang dipakai spinning spol 4000 ke atas.

Caranya yaitu dengan melemparkan umpan sejauh-jauhnya dan dibiarkan di tempat umpan jatuh. Oleh sebab itu teknik ini membutuhkan pemberat agar tidak terbawa arus.

Trik Mancing di Sungai

 

Teknik Mancing di Danau

Tak hanya di laut, casting juga bisa diaplikasikan di danau dengan target ikan gabus. Untuk umpannya kamu bisa gunakan jumfrog, jika spot danau penuh dengan rerumputan, softfrog menjadi alternatif utama.

Mengenal Umpan Ikan

Punya peralatan mancing saja tidak cukup sob, selain pandai memilih lokasi kamu juga perlu memahami umpan apa yang cocok untuk lokasi tersebut.

Mancing di sungai tentu berbeda dengan mancing di danau, apalagi mancing di laut jelas sangat berbeda. Maka dari itu yuk pahami jenis-jenis umpan berikut biar ngga salah sasaran.

Tinggalkan komentar