# kontraktor jember

CV. JATI MULIA

Hubungi Kami

Tentang Kami

1. PILIH TANAH KOS DI LOKASI STRATEGIS

Tips dalam membangun kos-kosan yang baik yaitu yang pertama adalah memilih lokasi yang tepat dan strategis. Cobalah survey beberapa lokasi yang jaraknya dekat dengan kantor, kampus, pusat belanja, tempat makan, rumah sakit, dan jalan raya.

Lokasi yang strategis ini akan membuat kos-kosan Anda memiliki nilai lebih. Kebanyakan penyewa kos memilih lokasi yang akses jalannya mudah, sehingga jika ingin kemanapun pergi bisa dilakukan tanpa perlu ribet.

2. MEMBANGUN KOS DENGAN DESAIN BAGUS DAN UNIK

Bila anda melihat beberapa kos-kosan disekitar lingkungan anda, desain bangunan kos-kosan tersebut terlihat biasa. Pada waktu membangun kos-kosan lebih baik jika dipersiapkan desain yang bagus serta menarik.

Biasanya orang akan lebih tertarik pada kos yang desainnya unik seperti itu. Anda tidak boleh melewatkan kesempatan ini untuk membangun kos-kosan dengan desain terbaik.

Desainnya tidak perlu mewah, tonjolkan desain minimalis namun ada sentuhan unik nan elegan di setiap hiasan dan warna bangunan kos.

3. MEMBUAT KAMAR KOS YANG NYAMAN

Salah satu kriteria orang dalam memilih kos yaitu ruang kamar harus nyaman. Artinya dalam ruang kamar tidak terganggu dengan hal lain seperti berisik, penerangan yang kurang, pengap dan lainnya.

4. KEAMANAN TERJAGA

Kenyamanan tidak hanya ada di ruang kamar saja, penyewa juga harus mendapatkan kenyamanan di luar kos. Lengkapi kosan Anda dengan penjaga atau security agar keamanan kos tetap terjaga. Bangun pos satpam di depan kos dekat pagar.

Pastikan bahwa ada satpam penjaga selama 24 jam. Tugas satpam menjaga keamanan kosan serta menerima laporan tamu yang masuk ke dalam kos.

5. MEMBUAT VENTILASI KAMAR

Kebanyakan kamar kos tidak memiliki ventilasi seperti jendela. Padahal ventilasi sangat penting untuk pertukaran udara agar tidak pengap. Ventilasi tambahan harus dibuat di salah satu sudut kamar. Adanya ventilasi membuat cahaya matahari masuk ke ruangan kamar lebih mudah.

Lengkapi ventilasi dengan pengharum ruangan, letakkan pengharum di dekat jendela sehingga angin yang masuk aromanya harum.

Ventilasi kamar hanya untuk kos yang tidak menggunakan AC. Bila Anda memberikan fasilitas AC pada kamar kos, sebaiknya pasang jendela kaca supaya kamar lebih terang ketika siang hari dan cahaya matahari tetap bisa masuk.

6. MEMBERIKAN FASILITAS TAMBAHAN

Tips membangun kos-kosan terbaik berikutnya yaitu menyediakan fasilitas tambahan. Perhatikan fasilitas tambahan secara khusus, karena penyewa selalu bertanya tentang fasilitas tambahan.

Adapun fasilitas tambahan yang dapat Anda sediakan yaitu layanan wifi gratis, laundry, catering, cleaning service, dan masih banyak lainnya. Fasilitas tambahan melengkapi kebutuhan penghuni kos, para penyewa pasti sangat tertarik.

7. WARNA CAT DINDING TERANG

Penyewa kos lebih tertarik dengan bangunan cerah. Warnai dinding kosan dengan warna cerah. Anda bisa melakukan kombinasi warna seperti putih, hijau toska, kuning, pink, dan lainnya. Untuk ruangan kamar, Kami sarankan menggunakan warna putih agar tidak mengganggu penerangan.

8. HARGA SEWA KOS SEBANDING DENGAN FASILITAS YANG DITAWARKAN

Pasanglah harga sewa kos yang kompetitif. Anda bisa memasang harga berdasarkan fasilitas kos yang telah diberikan. Tawarkan harga yang sebanding dengan fasilitasnya. Penyewa tidak berpikir jika Anda menawarkan harga seperti itu.