King Percetakan

Produk Letter Timbul

Hubungi Kami

Tentang Letter Timbul

Huruf timbul yang saat ini sering di gunakan untuk media iklan atau promosi di berbagai bidang usaha atau perusahaan memang sangatlah beragam. Mulai dari desain dan juga bahan yang digunkan juga sangatlah beragam dan masing-masing bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Dengan menggunakan huruf timbul sebagai media iklan dan promosi nama tau logo usaha, maka akan lebih menarik dan terkesan mewah.

Berbicara mengenai huruf timbul, ada beberapa jenis bahan yang biasa di gunakan pada huruf timbul. Apa sajakah jenis-jenis bahan yang di gunakan pada huruf timbul? Berikut adalah bahan-bahan yang biasa digunakan.

1. Plat Galvanil

Untuk bahan pertama yang sering digunakan pada huruf timbul adalah plat galvanil. Plat galvanil merupakan campuran antara Zinc dan besi. Bahan jenis ini hampir serupa dengan seng, tetapi lebih kuat dan kaku. Untuk warna dari bahan ini cenderung doff dan tidak mengkilat. Penggunaan bahan plat galvanil ini biasanya selalu dilengkapi dengan pengecatan sesuai dengan desain dan warna yang diinginkan. Pada saat pemasangan dilokasi yang diinginkan perlu ada penambahan sebuah lampu untuk penerangan, ini berguna untuk pencahayaan saat malam hari agar huruf timbul tersebut dapat tetap terlihat bahkan lebih indah.

2. Bahan Stainless Steel

Selanjutnya jenis-jenis bahan yang di gunakan untuk huruf timbul adalah stainless steel. Keunggulan dari stainless steel yang utama adalah sifatnya yang tahan lama dan anti korosi. Hal ini karena dari bahan dasar pembuatnya diciptakan untuk melindungi bagian-bagian lain seperti nikel dan kromium.

3. Bahan Kuningan

Bahan kedua yang biasa di gunakan untuk pembuatan huruf timbul adalah bahan kuningan. Huruf timbul dengan bahan kuningan ini merupakan tipe bahan yang paling eksklusif di karenakan harga bahan kuningan yang terhitung paling mahal di bandingkan dengan bahan yang lainnya.

4. Bahan Acrylic

Yang terakhir adalah bahan acrylic. Bahan acrylic ini adalah bahan fiber yang memiliki ketebalan berbeda-beda dan memiliki aneka warna. Harga huruf timbul dengan menggunakan bahan acrylic ini tergantung dengan ketebalan dan warna dari acrylic. Semakin tebal acylic maka harga semakin mahal. Huruf timbul dengan acrylic warna juga akan lebih mahal ketimbang yang menggunakan acrylic transparan dan putih susu.

Saat ini persaingan brand atau brand awareness sudah mulai sengit, pelaku usaha di berbagai bidang berlomba-lomba dalam mempromosikan usaha atau produk mereka. Banyak alternatif atau cara yang digunakan pelaku usaha untuk mempromosikan produknya, salah satunya dengan menggunakan huruf timbul. Sekarang ini banyak sekali pelaku usaha yang sudah mulai memasang huruf timbul ditempatnya. Mereka beranggapan bahwa huruf timbul mempunyai kelebihan tersendiri. Apa saja kelebihan huruf timbul? berikut ulasannya.

1. Penanda Identitas

Fungsi huruf timbul yang paling utama adalah sebagai penanda identitas. Meskipun huruf timbul hanya digunakan sebagai sebuah papan nama saja, namun huruf timbul sangat efektif dalam memikat para konsumen. Bagaimana tidak, huruf timbul mempunyai kemewahan dan keistimewaan yang terpampang yang dapat membuat kesan tersendiri bagi yang melihatnya. Ini merupakan bagian penting dari branding dimana penggunaan huruf timbul memberikan efek elegan bagi mereka yang melihat.

2. Branding Mudah Dibaca dan Sangat Jelas

Reklame atau jenis papan nama unik ini memberikan banyak keuntungan bagi pemilik usaha. Salah satunya adalah nama brand yang terpampang akan terlihat jelas dan juga mudah dibaca. Tampilan huruf yang menonjol nampak jelas dan tegas, apalagi dengan tambahan efek lampu, publik akan semakin mudah mengingatnya.

Jika sudah mengingat, besar kemungkinan strategi branding ini akan membuat orang semakin penasaran hingga datanglah mereka untuk mencoba produk / jasa dan bernegosiasi langsung.

Hanya dengan modal yang cukup terjangkau, manfaat yang besar itu bisa anda dapat dengan mudahnya.

3. Nama Perusahaan Semakin Terkenal

Sama seperti point sebelumnya bahwa tampilan dalam memperkenalkan diri akan memudahkan publik untuk mengingatnya. Dengan demikian, usaha yang anda geluti akan semakin populer seiring berjalannya waktu.

Bisa anda banyangkan, apa jadinya jika publik tidak tau nama usaha anda karena tulisan papan nama terlalu kecil dan tidak memakai huruf timbul. Pasti merugikan bukan? Oleh karenannya, segera hubungi kami yang merupakan penyedia jasa pembuatan huruf timbul dengan hasil memuaskan dan harga terjangkau.

4. Media Promosi Jangka Panjang

Huruf timbul terbuat dari bahan berkualitas yang bisa tahan lama. Dari segi ketebalan masing-masing jenis akan memberikan keuntungan tersendiri. Dalam hal yang dimiliki huruf timbul ini, akan membantu media promosi menjadi lebih awet.