Produk Kartu Nama/ID Card

Hubungi Kami

ID Card atau kartu nama adalah kartu yang memuat informasi bisnis tentang perusahaan atau individu . ID Card dibagikan untuk perkenalan formal demi kemudahan untuk mengingat. ID Card biasanya berisi nama pemberi, perusahaan atau afiliasi bisnis (biasanya dengan logo) dan informasi kontak seperti alamat jalan, nomor telepon, nomor fax, alamat email, sosmed dan situs web.

Ukuran Kartu Nama

1. Standar Nasional Indonesia (SNI)

ID Card SNI memiliki ukuran 90 x 55 mm. Coba cek ID Card yang sudah Anda pegang. Sudah SNI belumkah?

2. Standar Internasional (ISO 216)

Ukuran A8: 74 x 52 mm Ukuran C8: 81 x 57 mm

Jenis Bahan Kartu Nama

1. ID Card standar

Jenis ini yang paling digunakan oleh banyak orang. Di samping dari harga yang murah, juga proses percetakannya bisa dikerjakan kilat. Jenis kertas yang digunakan biasanya juga digunakan dalam cetak undangan, sampul buku, atau sertifikat.

2. ID Card Doff atau Glossy

Untuk jenis id card sudah tentu kalian tahu. Yang membedakan pada proses finishing penyetakan. Doff memberikan kesan ID card Anda tampak classy dan elegan, sedangkan glossy  ada tambahan coating pada proses laminasi sehingga memberikan kesan mengkilap dan semi water-resistance.

3. ID Card Emboss.

Jenis yang satu ini terlihat agak mewah dibanding yg lainnya. Dikarekan ada beberapa bagaian yang dicetak 3D atau timbul. Biasanya pada nama personal dan logo perusahaan.

4. ID Card Hot Print

Yang membedakan hanya pada penggunaan tintanya. Pada tahapan pencetakan menggunakan tinta emas atau silver yang dipress di atas ID Card.

5. ID Card Translucent

Kartu yang satu ini tidak menggunakan bahan kertas, akan tetapi pakai plastik yang bersifat transparant. Karakteriktik plastik menyebabkan ID Card nampak sama pada bagian sisi depan dan belakang.

Kegunaan ID Card dalam Berbisnis

1. Meningkatkan Legitimasi Bisnis

Tertarik mengetahui apa yang dilakukan orang sebelum membeli produk dan layanan dari perusahaan yang tidak dikenal?

Mereka memverifikasi keabsahan bisnis. Dan untuk memverifikasi, mereka mencari detail identitas pribadi.

2. Mengembangkan Jaringan Bisnis

Membagikan ID Card Anda adalah cara yang baik untuk mengembangkan relasi bisnis. Hal ini memberi Anda cara untuk melanjutkan percakapan dengan orang-orang yang tertarik pada apa yang Anda tawarkan.

3. Branding Produk

Branding terdiri dari aspek identitas visual, dan ini termasuk kartu nama bisnis. Barang ini membawa kesadaran untuk bisnis Anda, melalui desain yang menarik. ID card juga dapat membangkitkan emosi dan membangun koneksi antara Anda dan pasar Anda