King Percetakan

Papan Karangan Bunga Jember

Ukuran Harga
2 x 1,25 meter Rp 550.000
2 x 1,5 meter Rp 650.000
2,5 x 2 meter Rp 750.000
Ukuran Harga
2 x 1,25 meter Rp 750.000
2 x 1,5 meter Rp 850.000
2,5 x 2 meter Rp 950.000
Ukuran Harga
2 x 1,25 meter Rp 1.550.000
2 x 1,5 meter Rp 1.650.000
2,5 x 2 meter Rp 2.000.000
Ukuran Harga
2 x 1,25 meter Rp 1.850.000
2 x 1,5 meter Rp 2.250.000
2,5 x 2 meter Rp 3.000.000

Proses Pengerjaan

Hubungi Kami

Tentang Karangan Bunga

Papan karangan bunga bagi sebagian besar orang Indonesia tidaklah asing. Bunga yang dirangkai pada papan tersebut merupakan sebuah media untuk menyampaikan pesan. Pada umumnya media ini berbentuk kotak yang terbuat dari busa spons, bahan banner, bambu, styrofoam. Biasanya orang menggunakannya dalam berbagai macam kegiatan. Salah satunya acara pernikahan dan acara bela sungkawa.

Model dan bentuk dari karangan bunga di papan sebenarnya tidak berbeda jauh. Hanya saja ada beberapa perbedaan. Mulai dari corak, nuansa karangan dan pemilihan warna-warna bunga. Tidak jarang pula orang memilih warna-warna tertentu untuk berbagai macam tujuan. Misalnya dominasi warna kuning untuk mengungkapkan bela sungkawa. Sementara warna bunga cerah untuk ucapan selamat.

Papan Ucapan Selamat

Jenis karangan bunga di papan yang pertama yaitu ucapan selamat. Papan bunga bisa dibuat dalam ukuran kecil maupun besar sesuai dengan permintaan pemesan. Bila dilihat dari namanya karangan bunga ini ditujukan untuk mengucapkan selamat. Dalam kehidupan sehari-hari jenis karangan bunga pertama ini biasanya tampak di banyak acara bertajuk suka cita.

Misalnya saja karangan papan bunga ucapan selamat atas pernikahan. Rangkaian bunga tersebut disusun di atas papan berbentuk segi empat atau pola lainnya. Karena fungsinya adalah sebagai tanda ucapan kegembiraan bunga yang dipilih pun bermacam-macam. Untuk acara pernikahan warna rangkaian bunga cenderung cerah dan kuat.

Bunga papan ucapan selamat atas kesuksesan juga termasuk ke dalam jenis ucapan selamat. Rangkaian bunga ini diberikan kepada teman atau saudara yang telah sukses dalam pekerjaan. Selain itu sebagian orang juga mengirimkan papan karangan bunga tersebut kepada kawan yang telah berhasil menyelesaikan studi tertentu.

Selain itu masih ada karangan papan bunga untuk ucapan selamat ulang tahun. Perayaan ulang tahun tidak jarang dilakukan dengan menggelar pesta kecil maupun besar. Untuk menyambut momen tersebut orang-orang terdekat akan memberikan rangkaian bunga sebagai tanda kasih sayang.

Papan Ucapan Belasungkawa

Sebagaimana lazimnya, bunga juga digunakan untuk mengungkapkan perasaan seseorang, begitu pula pada karangan bunga yang dirangkai di papan. Bunga ini juga dimaksudkan untuk mengungkapkan rasa belasungkawa atas berbagai macam hal. Salah satunya ialah papan karangan bunga duka cita kematian.

Bunga dirangkai sedemikian rupa agar dapat memberikan kesan mendalam pada tamu yang melayat. Ciri khas dari bunga papan tersebut terletak pada corak dan motif papan maupun bunga digunakan. Karena sifatnya untuk mengungkapkan kesedihan, corak bunga yang dipilih tidaklah banyak. Biasanya jenis bunga yang dirangkai hanya terdiri dari dua sampai tiga jenis saja. Begitu pula warna bunga dan papan yang digunakan. Karangan bunga belasungkawa didominasi satu hingga dua warna.

Selain untuk peringatan kematian, karangan bunga belasungkawa juga dikirimkan pada acara lainnya. Karangan bunga juga akan digunakan untuk peringatan peristiwa tertentu seperti bencana, turut berduka atas musibah dll. Sebagai contohnya pada peringatan kecelakaan atau tragegi yang menimpa sejumlah orang.